Senin, 11 Juni 2012

Tips Mengatasi Gangguan koneksi Internet Putus nyambung

Internet putus nyambung siapa yang ga keselll kalau lihat jaringan internet yang suka putus nyambung, apalagi lagi pas Download file yang lumayan besar tiba tiba jadi gagal hanya karena jaringan internet yang ga stabil, wkwkwkww. jadi ingat pengalaman sendiri. hehehehe

Koneksi internet putus sendiri  terjadi disebabkan banyak factor, namun berdasarkan kasus yang saya sering alami penyebab koneksi internet putus sendiri dikarenakan modem yang sudah rusak , gangguan cuaca, sinyal wireless lemah dan tidak ada aktivitas dari user dalam waktu lama pada saat browsing di internet.


Nah untuk itu brayn akan membagikan Tips buat sahabat bagaimana cara mengatasi hal tersebut dan juga meruapakan pengalaman saya.
Cara ini dengan melakukan ping pada web tertentu dengan maksud agar tetap terjadi adanya aktivitas koneksi di internet dan menjaga koneksi internet tetap stabil, berikut langkahnya:

  • Klik Star dan pilih Run
  • Ketikan Ping www.google.com -t , lihat gambar dibawah.

  • Setelah itu di ok dan cek apakah sudah terkoneksi, lihat gambar 
  • Bila saat pertama kali di ping muncul pesan “request timeout” artinya port belum stabil terkoneksi ke internet, restart koneksi internet kamu dan ulangi langkah ini sampai koneksi internet yang di dapat stabil
  • Jangan di close kecuali anda sudah disconnect dari internet
Okey, Mudah-mudahan Tips ini dapat bermanfaat buat sahabat", Selamat Mencoba




3 komentar:

Silahkan berikan komentar anda di Postingan ini tanpa mengundang SARA dan Pornografi ^.^